Cara Membuat dan Menampilkan Halaman Baru di Blogspot

Cara Membuat dan Menampilkan Halaman Baru di Blogspot

Gimana sih cara membuat halaman baru di blogspot? gimana sih cara menampilkan halaman static di blog? kok punya saya habis dibuat ilang :D

Sebenarnya feature halaman (pages) dengan postingan biasa itu sama, hanya terdapat perbedaan di link

Kalau pada postingan biasa, di url terdapat bulan dan tahun kapan postingan dibuat sedangkan di halaman tidak

Url halaman : gurublogger.id/p/halaman.html

Url postingan : gurublogger.id/2021/01/postingan.html



Cara Menambah Halaman Baru di Blogspot


Secara umum untuk menambahkan halaman baru di blogger caranya adalah :

  1. Login di Blogger
  2. Pada menu dasbor pilih Halaman
  3. Pilih Tambah Halaman Baru
  4. Beri Judul Halaman
  5. Tulis Konten Halaman
  6. Publikasikan

Lebih jelasnya ikuti langkah pada animasi gambar membuat halaman berikut ini:
cara-membuat-halaman-baru-di-blog
Setelah ditambahkan halaman baru, banyak blogger pemula yang mengeluhkan hilangnya halaman :D

Suhu : Halaman yang baru saya buat kok hilang, gimana cara menampilkan halaman?

Guru Blogger : Halaman static memang tidak langsung tampil di blog, kita harus menampilkannya secara manual (bisa menggunakan link atau gadget halaman)

Untuk melihat dimana link halaman berada klik pada tanda mata (view halaman), atau ikuti petunjuk gambar animasi berikut ini :
cara-menampilkan-halaman-baru-yang-tidak-muncul-di-blog
Langkah selanjutnya adalah membuat menu baru kemudian arahkan link nya ke halaman yang baru dibuat


Menampilkan Halaman Menggunakan Gadget Halaman


Pada platform blogger, telah disediakan gadget untuk menampikan halaman static

Cara menggunakan gadget halaman di blogger adalah :

  1. Login di Blogger
  2. Pilih Tata Letak
  3. Tambahkan Gadget Baru
  4. Pilih Gadget Halaman
  5. Beri Judul
  6. Berikan tanda Check pada halaman yang ingin ditampilkan
  7. Simpan

Seharusnya halaman sudah ditampilkan oleh gadget pada halaman blog, bila masih belum jelas ikuti langkah langkah animasi gambar berikut ini :
cara-membuat-halaman-statis-di-blog

Demikian tips terkait membuat halaman static di blog berplatform blogger

Selamat belajar...


Komentar
Silahkan, saya ga nggigit !