1. Guru Blogger ID
Kata Kata Motivasi Hidup Seorang Blogger - Budiarto

Kata Kata Motivasi Hidup Seorang Blogger - Budiarto

Setiap orang memiliki jalan hidup dan motivasinya masing masing,

Kadang mengambil quote orang terkenal kadang juga entah siapa yang membuatnya yang penting  "kayaknya cocok sama saya"

Its fair, no problem at all....

Berikut ini adalah kata kata motivasi hidup yang saya gunakan, ada yang punya orang saya comot dan ada yang saya buat sendiri:



Migunani marang liyan, by gus Farid

Dalam bahasa indonesia artinya berguna bagi sesama,

Saya cukup terkesan dengan kata kata sahabat saya (gus farid), saya tidak tau apakah memang dia buat sendiri atau dengar dari orang lain.

Yang jelas bagi saya "migunani marang liyan" adalah motivasi hidup yang saat ini saya jalani (alasan saya membuat blog ini) agar saya bisa berguna bagi sesama.

Dalam bahasa indonesia kata kata ini tidak begitu berkesan, tapi ketika diucapkan dalam bahasa jawa ...  ...it's totally nailed it,

Kata kata motivasi pendek ini sungguh luar biasa (senang mengenal anda gus farid)



Saya Hanyalah Seorang Blogspot Blogger, by Budiarto

Yang begini ini masuk quote bukan ya? terdengar sedikit sarkasme, merendahkan diri dan menyindir, tidak masuk dalam kategori kata kata motivasi kedengarannya.

Tapi tak apalah, ini diri saya yang sekarang pasca serangan COVID19 saya mendeklarasikan diri sebagai seorang blogger dengan quote diatas, 

dan semoga saja banyak yang terinspirasi untuk menggunakan platform blogspot agar biar tidak punah... . .cmiew



Tidak Ada Orang Yang Pintar Dalam Segala Hal

Tuhan itu Maha adil, menciptakan makhluknya berbeda beda dengan batasan kemampuannya masing masing, 

Bila teman teman menemukan seseorang yang sangat cerdas di semua bidang jangan minder dulu, pada hakekatnya dia hanya tau setengah dari masing masing "hal" itu.

Dalam melihat sesuatu terkadang kita menggunakan sudut pandang makro (menyeluruh secara umum saja), 

Sedangkan untuk memahami detail keseluruhan secara mikro tidak akan pernah ada cukup waktu karena Tuhan memberikan batasan Umur.

Saya yakin einstein tidak tau cara membuat sambel terasi, palingan yang dia tau seputaran teori relatifitas dan membuat nuklir..... 

Jadi ya... stay positif dan banyak bersyukur, tetap semangat menekuni bidang kita masing masing rizki kita ada disana.



Ngeblog Kok Mbayar, Kudune Dibayar....Ha nalare ko ngendi

Hehe, iya...itu slogan blog ini

Latar belakang kedua orang tua saya adalah seorang guru (Ibu masih aktif mengajar di sebuah sekolah di kecamatan merakurak kabupaten Tuban)

Saya iseng iseng membayangkan apa yang mungkin terjadi bilamana waktu masih sekolah dulu saya meminta uang untuk bayar biaya hosting, mungkin kurang lebih akan seperti ini :

Saya: Buk...nyuwun duite (mom minta duit dong)

Ibuk: Ngge opo? (what for my child?)

Saya: Damel bayar hosting buk, kangge ngeblog (untuk bayar biaya hostingan blog mom)

Ibuk: Eh lha iyo to le, seng nulis blog mrekenek lak yo koe, seng riset lak yo koe, seng mergawe yo koe, lha kok koe seng mbayar ki nalare piye?

(Yang nulis blog kamu, yang riset juga kamu, yang ngerjain juga kamu, kok kamu malah yang harus bayar itu nalarnya gimana?)

Saya: Tapi kan kulo butuh fasilitas fasilitas kangge seo, script, pugin, kalian liane buk

(Tapi kan saya butuh fasilitas fasilitas untuk membuat blog saya bisa bersaing di dunia maya, jadi harus pakai SEO, script, Plugin, dll)

Bapak: Ra masuk, jane koe ki iso nalar pora to..koe seng mergawe kok koe seng mbayar, kudune wong seng moco informasimu seng mbayari koe..... gaweo seo script plugin dewe

Saya: Toeng toeng toeng @%#^$&#^@%@$@#

Kedua orang tua saya tidak mengerti permasalahan mendetail dunia blogging dan webmaster, saya yakin itulah yang pasti terjadi hahahaha hahaha -- pasti

Lain lubuk lain ilalang beda dulu dengan sekarang, jaman sudah berubah ..... jauuuuuuuuuuuh berubah

Saat ini persaingan bisnis digital semakin menggila (sesuatu yang bapak dan ibu saya mungkin tidak bakal mengerti), tapi biarlah saya akan comot slogan ortodoks itu untuk blog ini

quote selanjutnya nanti kalau inget ya .... bersambung

Komentar

Silahkan, saya ga nggigit !