Workshop Pembuatan PTK Untuk Meningkatkan Mutu Guru

0
310

Workshop PTK (penelitiaan tindakan kelas) pertama untuk jenjang TK/RA dan SD/MI pada hari senin (27/2/2017). Kegiatan dibuka oleh perwakilan Ketua Umum Pengelola PBG Tuban, Fathul Mu’in, M.Pd. dan juga perwakilan dari Relawan TIK (RTIK) , Rifaun Naim, serta tak ketinggalan turut hadir Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Tuban , Rasmani, MPd.

Dalam sambutan pembukaan acara, Ketua Umum Pengelola PBG Tuban, Fathul Mu’in, M.Pd. mengatakan bahwa guru-guru yang telah terdaftar sebagai peserta ini merupakan guru-guru hebat dan punya nyali untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan Tuban.

“hanya guru-guru yang punya nyali lah yang mengikuti kegiatan workshop dan lomba ini. Dengan diadakan karya tulis ilmiah ini lewat tulisan-tulisan tersebut nantinya semuanya akan berkompetisi menjadi yang terbaik dalam hal menemukan metode pembelajaran yang optimal”, ujarnya dalam sambutan.

Senada dengan hal ini perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Tuban , Rasmani, MPd. Juga menegaskan bahwa salah satu upaya meningkatkan kompetensi pendidikan adalah dengan karya tulis.

“menggali masalah dalam pembelajaran, meneliti, mencari solusi merupakan upaya dalam pembuatan karya tulis ilmiah penelitian tindakan kelas. Dari sinilah akan meningkatkan komptensi pendidikan dan ditangan guru-gurulah nanti pendidikan tuban akan maju”, ungkap beliau.

Kegiatan ini diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited dan difasilitasi oleh Pusat Belajar Guru Tuban dan Relawan TIK serta didukung oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Tuban.

Guru-guru tiap jenjang yang karyanya terbaik nantinya akan diberikan hadiah serta sertifikat dan piagam. Diharapkan nantinya karya tulis ilmiah tersebut menggunakan media berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) secara baik. Karena TIK saat ini merupakan media yang cukup bisa menunjang proses pembelajaran dalam segala bidang ilmu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY