SMADA Diharapkan Menjadi Generasi Emas Melek IT

0
461

Untuk kedua kalinya,  sosialisasi internet sehat diadakan di SMAN 2 Bojonegoro atau sekolah yang akrab disebut “SMADA”.  Spesialnya,  sosialisasi kali ini dihadiri oleh pihak-pihak yang turut mendukung program sosialisasi internet sehat,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro,  drs.Khanafi, M.M, dan perwakilan ExxonMobile Cepu Limited,  Wulan Purnamawati.  (31/8/2016)

Sosialisasi yang bertujuan untuk mengkampanyekan internet sehat dan aman ini diselenggarakan di aula sekolah setempat. Dihadiri oleh seratus lebih peserta sosialisasi yang tergabung dari perwakilan tiap kelas,  sosialisasi internet sehat berjalan meriah.

Sebagai pemrakarsa sosialisasi,  Relawan TIK Bojonegoro, disambut hangat oleh pihak sekolah.  Seperti yang diungkapkan oleh kepala sekolah SMAN 2 Bojonegoro, H. Mashadi,  M. Pd, berharap siswa siswi yang menjadi peserta sosialisasi dapat menjadi duta untuk menyebarkan ilmu yang didapat dari teman-temannya.

” Kalian sebagai peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat menjadi duta untuk menyebarkan ilmu yang kalian dapat dari Relawan TIK kepada teman-teman kalian”, kata kepala sekolah SMAN 2 Bojonegoro,  H. Mashadi,  M. Pd

Berbeda dari sosialisasi sebelumnya,  sosialisasi internet sehat kali ini di hadiri oleh kepala dinas pendidikan kota Bojonegoro,  drs. Khanafi, M. Pd dan Humas ExxonMobile Cepu Limited,  Wulan Purnamawati.

Dalam sambutannya, Humas ExxonMobile Cepu Limited,  Wulan Purnamawati, berharap kepada remaja putih abu-abu SMAN 2 Bojonegoro tak hanya menjadi duta untuk mengkampanyekan internet sehat tetapi juga mengaplikasikan ilmu yang didapat dari sosialisasi sehingga menjadi generasi emas yang melek IT.

“Saya harap adek-adek SMAN 2 Bojonegoro tak hanya menjadi duta yang siap mengkampanyekan internet sehat tetapi juga generasi emas yang melek IT”, tutur Humas ExxonMobile Cepu Limited,  Wulan Purnamawati.

Selaras,  kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro,  drs. Khanafi, M. Pd pun berharap demikian.  Orang nomor satu di dunia pendidikan Bojonegoro tersebut berharap agar siswa siswi SMAN 2 Bojonegoro sebagai generasi calon pemimpin bangsa sadar IT dan mengimbanginya dengan mental yang sehat.

” Saya harap siswa siswi SMAN 2 Bojonegoro sebagai calon pemimpin bangsa harus melek IT yang diimbangi mental yang sehat”, harap Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro,  drs.  Khanafi,  M. Pd

Sebagai stakeholder pendidikan di Bojonegoro,  siswa siswi SMAN 2 Bojonegoro sehati dengan pihak pihak pemangku pendidikan, seperti yang diungkapkan oleh salah satu siswi SMAN 2 Bojonegoro,  Drupadewi Ikayani. Siswi yang tengah duduk dikelas X IIS 1 tersebut mengungkapkan bahwa dirinya ingin lebih bijak lagi menggunakan internet dan dapat menjadi contoh pengguna internet yang baik untuk teman-temannya.
“Harapanya sih lebih bijak lagi dan menjadi teladan untuk temen-temen”, ungkap Drupadewi.

Expresif, motivator yang juga aktifis IT,  Selamet Oerip, memandu alur sosialisasi.  Sedangkan materi sosialisasi di sampaikan oleh blogger ayu,  Nova Wijaya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY