RTIK Adakan Lokakarya Pembuatan Jurnal Ilmiah Bagi Para Guru

0
224
Lokakarya Pembuatan Jurnal Ilmiah

Relawan TIK Bojonegoro bekerja sama dengan PBG (Pusat Belajar Guru) Tuban dan Bojonegoro menyelenggarakan Lokakarya Pembuatan Jurnal bagi guru TK, RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMA di ruang pelatihan PBG Tuban, Kamis (13/07/2017).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan pembuatan karya tulis ilmiah bagi para guru Bojonegoro dan Tuban yang di dukung penuh oleh Exxon Mobil Cepu Limited yang sudah berlangsung kurang lebih enam bulan ini.

Salah satu narasumber, Dr. Suntari, M.Pd menjelaskan bahwa para peserta hari ini akan mendapatkan materi bagaimana cara mempublikasikan karya ilmiah mereka.

“Kalau kemarin kita belajar bagaimana cara membuat karya tulis ilmiah, hari ini para peserta akan kami bimbing bagaimana cara mempublikasikan karya tulis mereka tersebut dalam bentuk jurnal dan online”, Jelasnya.

“Pembuatan jurnal ilmiah ini sangat berpengaruh terhadap angka kredit guru yang dapat digunakan untuk kenaikan pangkat nantinya”, Tambahnya.

Salah satu peserta lokakarya, Tri Panjianto mengaku bahwa sangat antusias dan senang sekali mengikuti lokakarya tersebut, karena kebanyakan para guru sangat malas untuk menulis dan banyak yang tidak tau bagaimana membuat jurnal ilmiah.

“Saya sangat berterima kasih, karena diberi kesempatan mengikuti lokakarya ini, kegiatan ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi saya pribadi dan mungkin juga untuk peserta lain. Kami belajar banyak hal yang belum kami fahami dalam penulisan dan penerbitan karya tulis ilmiah”, terangnya.

“Semoga acara seperti ini tidak hanya dilakukan satu-dua kali ini saja, tapi masih ada keberlanjutannya untuk guru-guru lain yang belum pernah mengikuti pelatihan serupa”, pangkasnya

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY