Pengaruh Domain Terahadap SEO (Search Engine Optimization)

1
568

Pengaruh ekstensi domain Terhadap Search Engine. Ekstensi domain mempunyai pengaruh pada Search Engine. Setiap ekstensi domain, memiliki tujuan atau goal tertentu. Search engine akan menggunakannya sebagai dasar pengkategorian website di internet.

Sebagai contoh, untuk domain .com yang berarti Commercial dan paling umum digunakan oleh banyak orang untuk menjalankan bisnisnya secara global, dimana search engine akan mendistribusikannya secara global pula (contoh google akan mendistribusikan .com pada semua data center mereka yang tersebar didunia). Sedangkan untuk ccTLD (country code Top Level Domains) sseperti .co.uk, .co.id , dan lainnya, ekstensi tersebut berdasar pada negara yang lebih memiliki tujuan pada lokal area negara. Hal ini pastinya juga akan berpengaruh besar pada search engine lokal negara seperti .co.id untuk pencarian di google.co.id

Sedangkan untuk top level domain .org yang digunakan untuk Organisasi / non-profit grup dan asosiasinya atau politik, Search engine akan memberikan SERP (Search Engine Ranking Position) tinggi untuk domain .org (untuk pencarian yang mengarah ke content non-profit/organisasi/charity/politic). Untuk top level domain .net lebih mengarah pada Network , cocok buat Network provider atau internet service providers.

Namun, semua itu akan lebih baik bila website tersebut memiliki content dan backlink yang berkualitas. Silahkan simak tulisan tips dan trik tentang SEO saya mulai menghasilkan traffic dari search engine.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY