Pendampingan Blog Bagi Guru di Tutup di Wilayah III

0
479

Pada tanggal 19 Mei 2016, Relawan TIK Bojonegoro kembali mengadakan pendampingan ngeblog untuk Guru-Guru SMP di wilayah III. Pendampingan ini dilakukan di Laboratorium Komputer SMP Negeri 2, Jl. Dr. Wahidin no. 82 Kota Bojonegoro.

Pendampingan  ini  melibatkan  guru-guru SMP di Bojonegoro,  yang terdiri dari SMPN MT, SMKN 4 Bojonegoro, SMKN 5 Bojonegoro , dan SMPN Kapas Bojonegoro.

Para guru ini diharapkan dapat memperoleh penyegaran dalam hal pemahaman tentang blog dan dapat memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran.

Guru  merupakan  salah  satu  sumber  daya  manusia  yang potensial  dan berperan penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran di sekolah, oleh karenanya, program TIK untuk pendidikan yang di adakan oleh Relawan TIK Bojonegoro bekerja sama dengan Pemkab Bojonegoro dan di dukung penuh oleh ExxonMobil ini bertujuan untuk membantu guru meningkatkan kemampuan, pemanfaatan dan pemahaman tentang teknologi yang sedang berkembang.

Program ini direncanakan akan diteruskan dalam kegiatan selanjutnya yaitu pendampingan media sosial untuk pendidikan. Pelatihan ini diadakan sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan Blog Bagi Guru di Bojonegoro. Harapannya kegiatan ini bisa menciptakan para guru blogger baru dan menciptakan konten positif di dunia pendidikan.

Pendampingan di Wilayah III ini merupakan pendampingan blog terakhir dari III wilayah dan dari 20 sekolah yang menjadi peserta pelatihan.

Setelah ini kegiatan akan di lanjutkan dengan pelatihan “Media Sosial Untuk Pendidikan” yang akan diisi oleh pemateri dari Surabaya, Gempur Abdul Ghofur Seorang Guru Blogger dan pendiri komunitas peniti.org.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY