Pembelajaran Dengan Memanfaatkan Cinema 4D dengan Adobe After Effect

0
317

Adobe After Effect mengajar merupakan salah satu komponen skill tambahan yg wajib dimiliki oleh guru di sekolah terutama jenjang SMP-SMA sederajat. Dengan menguasai skill ini para guru dapat membuat media belajar yang lebih kompetitif dan mudah di pahami oleh setiap siswa.

Menurut peneliti Hamidjojo dan Latuheru (Azhar Arsyad, 2011: 4) mengemukakan bahwa media sebagai bentuk perantara yang digunakan oleh manusia untuk menyampaikan atau menyebar ide, gagasan, atau pendapat sehingga ide, gagasan atau pendapat yang dikemukakan itu sampai pada penerima yang dituju.

Dengan begitu banyak manfaat dan kelebihan audio dan video pembelajaran menjadi lebih menyenangkan di kelas dengan melihat siswa yang condong suka dengan hal berbau multimedia ini salah satu solusi bagus dan bermanfaat untuk semua sekolah dan siswa didik.

Dengan meningkatkan E-learning di setiap mata pelajaran sekolah siswa-siswi bisa menikmati metode pembelajaran yg baru dan lebih fresh. Ini merupakan hal yg ingin saya ciptakan di pembelajaran mendatang agar setiap siswa dapat menikmati setiap materi pelajaran dengan happy dan enjoy sehingga materi dapat mudah di serap oleh siswa. (Muhammad Nurhudha Toha-SMPN 2 Bojonegoro).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY