Legenda Kisah Cinta Di Bukit Cinta Sekar

0
605

Bukit cinta merupakan salah satu objek wisata yang sedang tenar di bojonegoro muda mudi banyak mendatangi objek wisata ini.Dibalik ketenarannya tersimpan sejarah dibalik nama bukit cinta.

Dahulu terdapat sebuah kerajaan yang bernama kerajaan mataram R. Sudjono Puro, R. Atas Aji dan Dewi Sekar adalah bangsawan dari kerajaan tersebut.Pada suatu ketika terjadi peperangan antara Kerajaan Pajang dengan kerajaan  Mataram.Akibat peperangan tersebut membuat R. Sudjono Puro, R. Atas Aji dan Dewi Sekar melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Negeri Atas Angin.Dalampelarian tersebut ketiganya bersembunyi di Goa yang dijuluki Goa Wathu telo, yang lokasinya berada dibalik sebuah Bukit yang saat ini bernama bukit cinta. Dalam persembunyian tersebut, R. Atas Aji dan Dewi Sekar semakin akrab dan akhirnya menjalin hubungan.Keduanya bertemu di sebuah Bukit untuk mengikat janji dan saling setia untuk mencintai sehidup semati. Kisah cinta antara R. Atas Aji dengan Dewi Sekar  yang akhirnya menjadi cinta yang abadi hingga ajal menjemput mereka berdua.

Oleh karna itu, Bukit ini menjadi lambang hubungan kasih sayang sepasang muda-
mudi  yang ingin cintanya abadi seperti cinta R. Atas Aji dengan Dewi Sekar dan warga pada saat itu menamakan bukit tersebut dengan nama Bukit Cinta dan Sujono Puro diabadikan sebagai nama Dusun Jonopuro yang masuk wilayah Desa Deling,Dewi Sekar namanya dipakai nama Desa Sekar dan R. Atas Aji dipakai nama Kawasan Negeri Atas Angin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY