Cara Aktivasi Akun Guru Pembelajar

0
2591

Semangat Pagi Bapak Ibu Guru Calon Peserta Guru Pembelajar!!

Bagi yang belum melakukan aktivasi akun pada Portal/Website Guru Pembelajar silahkan bisa disimak tahapan aktivasi akun pada website Guru Pembelajar berikut.

Apa saja yang harus disiapkan dalam aktivasi ini.

  1. Nomer Peserta UKG yang tertera pada Kartu Peserta UKG 2015. Jika kartu peserta hilang/nomer peserta hilang, silahkan bisa menghubungi Admin Dinas Pendidikan/UPTD Dinas pendidikan setempat untuk melihat data pesertanya.
  2. Data Tanggal lahir yang akan diisikan pada form registrasi.
  3. Koneksi internet, karena aktivasi layanan ini melalui internet, disarankan memakai laptop/PC agar hasil lebih optimal.

Jika semua sudah lengkap, ikuti tahapan berikut ini:

Buka Browser kesukaan anda, bisa Mozilla atau Google Chrome, sesuai dengan kesukaan anda. Ketik alamat URL website berikut:

paspor.gurupembelajar.id

DAFTAR AKUN GURU PEMBELAJAR 0
Alamat Website Guru Pembelajar

Selanjutnya akan muncul halaman utama website Guru Pembelajar berikut:DAFTAR AKUN GURU PEMBELAJAR 1Selanjutnya klik Registarsi Akun, maka akan tampak menu form isian sebagai berikut:DAFTAR AKUN GURU PEMBELAJAR 2Silahkan isi sesuai dengan form yang diminta, Nomer Peserta UKG dan form isian Tanggal Lahir, selanjutnya klik untuk mencentang menu Saya Bukan Robot untuk melanjutkan proses registrasi. Maka setelah itu akan muncul menu CAPTCHA sebagai berikut:DAFTAR AKUN GURU PEMBELAJAR 4

Form Captcha, Sesuaikan dengan menu yang tampil pada monitor masing – masing

Setelah menentukan gambar CAPTCHA, jika sudah benar, akan muncul menu seperti berikut. DAFTAR AKUN GURU PEMBELAJAR 5Selanjutnya Klik Register, apabila form isian dan CAPTCHA yang diminta sudah sesuai dan benar maka akan muncul menu pilihan untuk mencetak hasil Aktivasi akun Guru Pembelajar seperti berikut ini.DAFTAR AKUN GURU PEMBELAJAR 6Silahkan dicetak/diprint jika sudah tersedia printer. Apabila tidak ada printer silahkan simpan dalam bentuk PDF untuk disimpan berkasnya. Setelah itu akan keluar akun Aktivasi Guru Pembelajar sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan aktivasi. Simpan baik – baik akun anda, dan silahkan disarankan rubah passwordnya sesuai dengan keinginan masing – masing agar lebih aman dan pastikan mudah diingat atau dicatat pada buku khusus.DOKUMENT GURU PEMBELAJAR BOJONEGORO

Contoh Form Aktivasi Guru Pembelajar Online (GPO)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY