Berlatih Membuat Proposal PTK dan Jurnal Ilmiah

0
301

Senin, 27 Februari 2017, sebagai tindak lanjut Pelatihan PTK Tahap I yang difasilitasi oleh PBG Bojonegoro dan RTIK Bojonegoro, Kali ini 25 Guru SD sederajat di Kabupaten Bojonegoro melanjutkan Pelatihan PTK Tahap II. Fokus pelatihan kali ini adalah penajaman tentang penyusunan proposal PTK. Acara dibuka oleh Ibu Dwi Mei Heni, mewakili PBG Bojonegoro dan Mas Selamet dari RTIK Bojonegoro.

Acara dipandu langsung oleh Ibu Dwi Mei Heni, M.Pd  dan Bapak Eko Prasetyo Utomo, M.Pd.  Peserta dengan pasangannya yang telah terbentuk saling memberikan masukan terhadap proposal yang telah dibuat kemudian satu per satu mempresentasikan di depan forum untuk diberikan evaluasi bersama oleh Pemateri.

Selanjutnya Pemateri menyampaian sistematika laporan pembuatan PTK lengkap dan dilengkapi dengan tata cara penulisan jurnal ilmiah. Harapannya setelah memperoleh materi ini peserta sudah bisa langsung melakukan penelitian di masing – masing sekolah dan selanjutnya laporan sudah bisa diserahkan pada Guru Ahli PBG Bojonegoro untuk diseleksi lebih lanjut. Peserta yang lulus seleksi nantinya akan berkesempatan mengikuti Kegiatan PTK Tahap III dan sekaligus sebagai peserta lomba PTK. Acara ditutup oleh Bapak Syaiful Anam Sekretaris Pengelola PBG Bojonegoro. Beliau menyampaikan bahwa peserta yang sudah menyelesaikan proposal PTK akan berkesempatan memperoleh Pelatihan Media Kreatif untuk Pendidikan dan sekaligus berhak ikut seleksi pada pelatihan PTK Tahap III.

Kegiatan inilah yang diharapkan oleh Dinas Pendidikan Bojonegoro dan ExxonMobil Cepu Limited sebagai pendukung utama kegiatan pelatihan PTK, agar para guru di Bojonegoro bisa memberikan solusi pada permasalahan yang ditemukan pada kegiatan belajar dan mengajar di sekolah masing – masing.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY