6 Startup IT Sukses di Indonesia

0
514

Indonesia semakin menunjukkan taringnya, bukan lagi sekedar bangsa konsumen di dunia teknologi informasi. Kini berbagai aplikasi dan e-commerce buatan bakat-bakat terbaik bangsa mulai mendominasi komputer dan gadget di Indonesia. Gojek, Bukalapak, Traveloka, Alegrium, Indowebster, hingga Nulisbuku hanyalah beberapa dari sekian banyak contoh aplikasi dan e-commerce yang kini menjadi penguasa dunia teknologi informasi Indonesia.

Kemajuan ini tidak terjadi begitu saja. Untuk bisa berkembang dan bertahan, IT Startup membutuhkan kondisi industri yang sehat, infrastruktur jaringan yang stabil dan cepat, serta dukungan tenaga ahli dan kreativitas yang tinggi. Diperlukan perjuangan panjang dan niat baik dari pemerintah untuk menciptakan kondisi tersebut, termasuk di antaranya perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan keterbukaan informasi.  Dan yang tak kalah penting adalah dukungan investor agar IT startup dari Indonesia memiliki kemampuan finansial untuk bertahan.

Entrepreneurship dimulai dengan mindset, menciptakan solusi untuk berbagai permasalahan melalui serangkaian program untuk membantu mereka menemukan kematangan, peningkatan skill, berbagai pengetahuan, dan pengembangan ide.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY